PENGERTIAN KOMPUTER

Komputer merupakan perangkat elektronik yang terdiri dari CPU, Monitor, dan rangkaian penunjangnya seperti keyboard dan mouse. Komputer mempunyai empat komponen penunjang utama di dalamnya, yaitu: CPU (Central Processing Unit) Perangkat Penyimpanan (Storage Device), Perangkat Masukan (Input Device), dan Perangkat Keluaran (Output Device) yang digolongkan sebagai perangkat keras (hardware). Selain Hardware, komputer juga membutuhkan perangkat lunak (software) dan faktor manusia sebagai pengguna (brainware /user).

Perangkat lunak pada komputer terdiri dari 3 kelompok, yaitu perangkat lunak sistem operasi (operating system), perangkat lunak sistem aplikasi, dan perangkat lunak utility. Ketiga perangkat lunak tersebut harus di miliki oleh sebuah komputer untuk menunjang kinerja dan operasi komputer. Ibarat manusia perangkat lunak merupakan roh dari komputer itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FUNGSI TEKS MICROSOFT EXCEL

Fungsi teks digunakan untuk mengelola dan memanipulasi data-data berupa teks. Fungsi-fungsi tersebut dapat digunakan secara sendiri-send...